Jumat, 20 April 2012

TULISAN

NAMA           : FEBRY ARYANTO

NPM              : 12410701

KELAS          : 2 IB 02

MATKUL      : KEWARGANEGARAAN


Di daerah saya akan diadakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2012-2017 untuk daerah kabupaten Bekasi. Seperti pemilihan-pemilihan pada umumnya sebelum hari H-nya berlangsung  kampanye-kampanye dari Partai yang meramaikan pemilihan ini. Setiap kualisi mengajukan kandidat-kandidatnya.
Dalam memperkenalkan calon Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat luas khususnya di daerah kabupaten Bekasi di adakanlah kampanye untuk memperkenalkannya. Kampanye itu sendiri dilakukan secara bergantian sesuai dengan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut. 
Calon bupati nomor urut satu yang diusung Partai Golkar, Neneng Hasanah Yasin-Rohim Mintareja, nomor urut 2 dengan Pasangan Sa'dudin-Jamalullail Yunus  dan nomor urut 3 dengan  pasangan Darip Mulyana-Jejen Sayuti.

Bisa kita lihat dokumentasi yang sempat terambil oleh saya





 


 


Semarak penyambutan pergantian kepala daerah dari tahun ke tahun begitu ramai. Antusias masyarakat akan merindukan pemimpin yang baru sangat besar. Semoga ini bisa berlaku dalam pemilihan presiden dan wakil presiden nanti.

Pada tanggal yang di nanti-nantikan, maka tibahlah saatnya untuk kita memberikan suara kita terhadap pemilihan kepala daerah  ini. TPS di daerah dekat rumah saya terlihat begitu antusias masyarakat akan pemilihan ini. Sudah pagi hari sekitar jam 08.00 WIB telah di buka pemilihan tersebut dan masyarakat telah berada di sana untuk memberikan suaranya.


Dan bisa kita lihat dokumentasi yang sempat terambil oleh saya



TPS dekat rumah

Sebelum dzuhur sekitar jam 11.45 WIB tidak ada lagi yang memberikan suaranya karena sampai saat itu saja pemungutan suara berlangsung dan apabila melewati waktu tesebut maka telah ditutuplah pemngungan suara tersebut.

Jam 13.00 WIB barulah pengitungan suara berlangsung yang disaksikan oleh seluruh masyarakat, saksi-saksi dan panitia.

Dan bisa kita lihat dokumentasi yang sempat terambil oleh saya




Di TPS yang saya kunjungi(dekat rumah saya) kandidat pertama “NERO” mendapatkan suara sebesar 231 suara, kandidat kedua “SAJA” mendapatkan suara sebesar 42 suara, kandidat ketiga “DAHSYAT” mendapatkan suara sebesar 24 suara dan suara yang tidak sah sebesar 5 suara. Total keseluruhan mencapai 302 suara.

Setelah semuanya terhitung maka suara tersebut diserahkan kepada kelurahan dan apabila semuanya telah terkumpul maka sini diserahkan kepada kecamatan dari sinilah maka diserahkan kepada Komisi Pemungutan Suara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar